Bikin Kue Lumpur Pertama Kali Langsung Berhasil

Percobaan pertama bikin kue lumpur.

10 f Bikin Kue Lumpur Pertama Kali Langsung Berhasil

Resep Kue Lumpur Kentang
Bahan:

  • 500 gr kentang (kukus dan haluskan)
  • 250 gr terigu
  • 250 gr gula pasir
  • 250 ml santan encer/air kelapa
  • 100 gr mentega (lelehkan)
  • 1 sdt vanilla
  • 1 butir telur
  • 1/4 sdt garam

Cara Membuat:
1. Campur kentang yang udah dihaluskan dengan santan/air kelapa,tambahkan terigu,gula pasir,vanilla,telur dan garam,aduk dengan whisk atau di mixer speed rendah sampai adonan licin.
2. Masukkan mentega cair,aduk rata,tuang di cetakan kue lumpur yang udah panas,beri topping sesuai selera.
3. Masak dengan api sedang agak kecil hingga matang kecoklatan pinggirnya.

 

Advertisements

Resep Tahu Isi Renyah Tahan Lama

9 e Resep Tahu Isi Renyah Tahan Lama

Dari kemarin pengeng banget ngemil tahu isi sayuran beli juga mahal, mending bikin sendiri aja. Alhamdulillah kenyang.

Tahu Isi Sayuran Renyah Sederhana

Bahan:

  • 10 buah tahu kulit/tahu pong
    Bahan Isi:
    2 buah wortel iris kecil panjang lembut
    1/2 buah kubis rajang halus
    100 gram tauge
    2 btg seledri iris kecil
    1 btg daun bawang iris halus

Bumbu Isi:

  • 3 siung bawang merah
    2 siung bawang putih
    Merica bubuk secukupnya
    garam secukupnya

Bahan Adonan Kulit Lapisan Tahu:

  • 200 gram tepung terigu
    2 sdm tepung beras
    1 sdt bubuk ketumbar
    1/2 sdt kunyit bubuk
    1 btg daun bawang rajang halus
    Garam dan air secukupnya

Cara Membuat Tahu Isi Sayuran

  1. Tumis bumbu ini sampai harum kemudian masukkan semua bahan isi dan ditumis sampai matang.
  2. Membuat adonan kulit dengan mencampur tepung, air, dan bumbu-bumbu yang ada dibahan adonan diatas, dan awas jangan sampai terlalu encer.
  3. Belah tahu yang sudah digoreng tadi salah satu sisinya seperti dompet kemudian keluarkan isinya, masukkan bahan isi yang sudah ditumis tadi lalu masukkan tahu kedalam adonan kulit baru kemudian digoreng sampai matang, angkat, tiriskan, dan sajikan sewaktu hangat dengan lalapan cabai rawit .

Puding Mangga Coklat Karamel Pembuatannya Sangat Mudah

3 d Puding Mangga Coklat Karamel Pembuatannya Sangat Mudah

Panas menyegat hari ini di Bogor, enak nih makan “PUDING MANGGA COKLAT KARAMEL” hasil kreasiku.

By: Boru Batubara

Resep Puding Mangga Coklat Karamel
Bahan I :
400 gr Daging buah Mangga Harum Manis
tambahkan 50 ml air, blender halus
10 gr Agar-agar plain (saya pakai swallow globe 1,5 bungkus isi 7 gr)
100gr Gula Pasir (sesuaikan selera)
3 sdm tepung custard
100 ml Susu Kental Manis
800 ml air
Vanilli secukupnya

Bahan II:
10 gr Agar-agar plain
100 ml Susu Kental Manis
150 gr Gula Pasir
800 ml air
3 sdm Coklat Bubuk (saya pakai Windm****)
Vanilli secukupnya

Karamel:
100 gr gula pasir
150 ml air

Cara Membuat:
Bahan I:

  1. Siapkan panci masak campurkan semua bahan I aduk rata. Masak sambil diaduk terus sampai mendidih.
  2. Tuang adonan kedalam cetakan. Tunggu sampai permukaan puding mangga membeku, gores- gores permukaan puding atau tusuk agar puding coklat melekat diatas puding mangga.

Bahan II:

  1. Campurkan semua bahan II, aduk rata. Masak sambil diaduk terus hingga mendidih.
  2. Matikan kompor aduk aduk sebentar masukkan puding coklat keatas puding mangga. Setelah dingin masukkan dalam kulkas.

Cara memasak Karamel:

  1. Cara masak bisa dengan atau tanpa air.

Tanpa air:

  1. Masukkan gula dalam panci teflon, masak di atas api kecil. Biarkan gula meleleh sedikit demi
    sedikit, setelah gula hampir semua meleleh, baru di aduk dengan sendok kayu.
  2. Masak terus hingga menjadi karamel, angkat. Karamel siap di gunakan.

Cara lain:

  1. 100 gram gula pasir, ratakan di atas panci masak di atas api kecil, biarkan gula meleleh,
    lalu tuangi air 150 ml, masak terus hingga gula meleleh semuanya.
  2. Saya tadi pakai cara kedua yang pakai air.
  3. Potong puding yang sudah membeku, letakkan diatas piring kemudian siram dengan karamel. Siap
    dihidangkan.
    Selamat mencoba bunda, semoga bermanfaat ilmu yang saya bagi.

Daftar Menu Buka Puasa

2 b Daftar Menu Buka Puasa

Sambil menunggu saat berbuka tiba, ngepost menu sederhanaku bunda. Cuma teh manis hangat, kolak campur kolang kaling, pisang uli, sama ubi merah, goreng bakwan n tempe(resep bunda Yunda Yun). Nasi lauk ikan asin sama tumis kecipir campur teri belah. Kalo bunda apa menu hari ini? Bagi yang mau mencoba bikin kolak silahkan tiru cara berikut ini:

Resep Donat Jadul No Telur Tidak Perlu di Ulen

4 Resep Mini Donat No Telur Tidak Perlu di Ulen

Bismillah setelah sukses dengan donat kentang,donat pisang,sekarang saya mau bagi resep donat jadul NO TELUR,NO ULEN. Insha Allah tidak mengecewakan. Sengaja saya cetak mungil mungil yah mommies. Monggo berikut resepnya. Makasi bunda Yunda Yun untuk resep cantiknya. Yang mau coba donat kampung silahkan silahkan coba juga resep di video berikut:

Source by Yunda Yun
Rebake by Kirana Wunderkind Haus

Resep Mini Jadul
● Bahan biang
1sdm susu bubuk
1sdm fermipan
1sdm gula pasir
130ml air hangat (jangan panas nanti fermipan mati)

● Bahan dough
250gr tepung terigu protein tinggi
1sdm margarin
1sd teh BP
1/2 sd teh garam halus

● Proses
1. Campur semua bahan biang hingga merata,diamkan kurang lebih 5menit atau sampai berbusa (tanda fermipan bagus)
2. Siapkan wadah bersih,campur bahan dough hingga merata,tambahkan campuran biang selama 2menitan,tutup dengan serbet bersih,diamkan hingga kurang lebih 20menit
3. Kempiskan dough yg sudah mengembang,beri sedikit terigu apabila masih lengket,cetak donat
4. Diamkan donat yg telah dicetak kurang lebih 20menit
5. Goreng donat dengan api kecil agar tidak cepat gosong

●● tips
Jangan menambah tepung dalam adonan